gambar

Rabu, 09 Januari 2013

PIDATO



Assalamu'alaikum warammatullai wabarakatu.

Bapak-bapak dan ibu pembina yang kami hormati, dan rekan-rekan yang saya banggakan.


Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subehana Wata’ala atas curahan nikmat-Nya yang tiada terhingga yang diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.
Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaan rekan rekan semua karena telah hadir pada kesempatan kali ini.


Saya sangat bersyukur karena telah diberi kepercayaan menjadi ketua panitia dalam acara ini. Acara perekrutan dan pelatihan seni II sanggar seni waesai ini akan kita adakan pada tanggal 3 mei 2012.untuk itu kita harus bekerja sama dan membangun solidaritas bersama.Adapun tugas yang telah kita bagi bagi dalam setiap sekbid harus kita jalankan dengan maksimal.Karena tujuan dan harapan kita sama, yaitu mensukseskan acara ini.
Sebagai anggota tentu kita  tidak bisa meninggalkan kewajiban kita,karena kenapa anggota itu sangat berperan penting dalam pelaksanaan ini terutama dalam keikut sertaan anggota atau kerja sama. maka sekarang adalah kesempatan kita untuk melakukan sesuatu yang bermakna demi mewujudkan suksesnya acara ini. menurut pandangan luar bahwa apa yang kita lakukan selama ini terkesan biasa biasa saja,maka dari itu disinilah wadah kita untuk meyakinkan peserta bahwa bukan sekedar nama saja tapi juga menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan bakat dalam bidang seni,  yang meliputi proses dari pembelajaran, penciptaan hingga produksi dan semua proses hampir sebagian besar dilakukan di dalam sanggar (tergantung ada tidaknya fasilitas dalam sanggar), sebagai contoh apabila menghasilkan karya berupa benda (patung, lukisan, kerajinan tangan dll) maka proses akhir adalah pemasaran atau pameran,apabila karya seni yang dihasilkan bersifat seni pertunjukan (teater, tari, pantomim dll) maka proses akhir adalah pementasan.itulah tugas pertama kita untuk mendorong peserta agar termotivasi ikut bergabung disanggar seni kita ini.
Dalam perekrutan nanti, jumlah anggota tidak harus menjadi motivasi untuk kita,jangan kita beranggapan bahwa karena sedikitnya peserta akan meminimalkan semangat kita,tapi yang harus kita pikirkan adalah hal apa yang dapat kita lakukan untuk memajukan sanggar seni kita ini.

Setiap ketua koordinator harus betul betul mengontrol hal hal yang berhubungan dengan sekbidnya masing masing.dalam jangka 4 bulan kedepan kita harus mempersiapkan hal hal yang bersangkutan dengan acara ini.jangan kita bermasa bodoh dan saling mengharapkan satu sama lain.adapun dengan masalah masalah yang akan timbul harus kita atasi bersama sama.dan karena kita telah mengatur dan membuat peraturan dan tata tertib,maka itulah yang akan menjadi dasar tonggakan kita.


Para rekan-rekan sekalian yg saya banggakan, marilah kita tunjukkan siapa kita sebenarnya,takkan ada manusia yang jenius dan berhasil tanpa mencoba.jangan takut mengalami kegagalan karna kegagalan adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Maka dari itu Marilah kita bulatkan tekat tanamkan dihati kita bahwa kita bisa,jangan jadi pengecut lari sebelum berperang.

Besar harapan saya agar acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai sebagaimana yang kita harapkan.Semoga melalui acara ini,dapat bermanfaat bagi kita semua.itulah yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam tutur kata, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri dengan ucapan wabillahi taufik walhidayah.
Wassalamu’alaikum WrWb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar